Kamis, 10 Desember 2009

Curahan Sang Kakak ...

Gee serius" ngjain tugas nyambil ng'tweet ,, ehk malah k'Lina ngusir bentar (iyye 1/2 jam ++). Ya'oess ,, w sunk bangkit cari makan ,, uhh padahal baru nyemil mie goreng.. ckck. Beberapa menit b'lalu,, w sunk pasang tampang beler & akting ngantuk *biar doi nyadar* & b'hasil minggir dari daerah kekuasan wa .. HO-HO ! Pas w login FB agee,, OHHH.. ternyata ya ternyata dia bis ng'NOTE toohh,, yeahh ,, lebih lanjot'a ,, so Tengok yg ngongkow d'bawah nee :

Hari pentingku yaitu wisuda besok bertepatan dengan setahun meninggalnya papa...( 9 Desember 2009)

Malam ini, 8 desember 2009 aku menulis sebuah kisah yang menyedihkan dalam hidup aku. Mengenang hari itu, hari dimana aku dan keluargaku dikejutkan dengan kepergian papa yg secara tiba2. Sampai saat ini juga aku masih blum percaya kalau beliau dah pergi untuk slamanya.Yang aku rasakan, papa cuma lagi pergi dan belum pulang, itu aja. MAsih inget banget aku dan semua keluargaku udah diperingatkan kalo papa bakal pergi. Tapi kita semua ga ada yang sadar apa maksudnya.Sehari sebelum beliau meninnggal, smua keluargaku (kecuali coky n mama yg lg dijawa untuk ngelayat ade mama yg jg bru meninggal) takbiran idul adha sesudah solat magrib. Bliau nangis, dan gak tau knapa gw juga ikutan nagis n anehnya berasa sediiih banget. Aku bru tau kalo artinya papa nangis krna mgkin bliau g akan bisa takbiran ky gtu lagi taun depan,n gw nangis krna firasat kalo papa besok bkal pergi. Lain lagi dengan crita mama yg ngrasa aneh dgn smua sms papa salah satunya yg isinya "Knapa saya kebayang2 wajahmu melulu, rasanya jadi gak semangat kerja". Firasat aku yg paling 'kena' banget waktu aku lgi dkampus sore sblm papa mninggal. Gak tau knapa aku terus ngeliatin jam, rasanya pengen cepet2 pulang k rumah n kaya ad yg ngeganjel di hati. Pas udah waktunya pulang, gw bnr2 cpet2 ambil langkah buat pulang. dan anehnya, tumben2nya temen yg g deket ngajaak pulang naik taksi yg cuma memakan wktu 1/2 jam dari kampus kerumah. biasa aku naik busway perjalanan bisa 1 jam lebih. mungkin Allah udah mengtur semua biar aku bisa pas dengan detik2 meninggalnnya papa.Pas aku nyampe rumah, aku heran kenapa smua org2 komplek n tetangga2 beres2 dirumahku dn anehnya dengan wajah2 murung dn hening (ga ada yg ktwa2 ato ngbrol). smua serius banget. Dr situ aku blom ngeh dn aku cm ngmong dlm hati " 'papa' bikin 'acara' dadakan nih".Lagi bertanya2 dlm hti ndri, tiba2 aja (blum turun dr motor) se2org mmberi tauku dgn cara yg bkin aku shock. katanya, "Lin, bokap lo meninggal!!!". dr situ gw masih g ngerti dn dia mengulang kta2 itu lagi. stelah gw sadar gw lemes, jatuh n lgsung nangis sejadi2nya...Sengaja pacarku selama diperjalanan jemput dr halte busway pesakih (naik taxi turun di halte krna bda arah ma tmen) ga ngasih tau aku ttg papa krn biar aku g shock.Pantes aja slama dijalan dia sikanya aneh. bawa motor kebut2an krn buru2, diajak makan mlm dlu gak mau, n ada telp g diangkat (telp dr org komplk yg mo nanya kbr ttg papa bnr ato g). dia lakuin itu buat gw smua...

semua udah lewat bgitu aja dn hmpir setahun...besok adalah hri yg seharusnya kebanggaan papa juga hri setahun meninggalnya papa..harusnya papa dampingin aku dan mama k sana...tapi papa udah ga ada...Ya Allah...knapa kau begitu cepat ambil beliau...knapa kau tidak tunggu setahun berikutnya untuk mengambil papa. setidaknya dia hadir dulu di hari wisudaku...Kenapa yg seharusnya tanggal 9 desember 2009 ni papa hadir tp justru papa harus dikenang dngan rasa yg menyesakkan dihatiku...bukankan ini yg papa tunggu2 dari aku?? (lulus kuliah)...

Semua aku akan rasakan besok (seneng, bahagia, haru, sedih, sesak)...aku tahu, walopun aku setengah2 dn begini adanya, papa bangga kn ma aku??

Untuk semua warga KOMPLEK MERPATI, terutama keluarga dr Pacarku (Syukri Sulaiman) dan RT 2, aku mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya yang tulus banget waktu papa meninggal...semua rela nunggu dr jm 8 mllm sampe pagi lagi (begadang krna nunggu kedatangan mama) bahkan smpe penguburan papa (siang). AKu gak nyangka, smua yg tua n yg muda dateng krumah n ikut dlm prjalanan k kburan...aku ga nyangka, papaku yg dkenal galak juga masih dbntu byk org dihai meninggalnya.. terima kasih ya ALLAH...

NB : My OH my ,,, dalem & gak nyangka juga dah s'taun dan dengan lebai'a aer mata wa b'cucuran *prett . Yuph,, wat k'Lina terus b'jalan ke depan tuk m'capai mimpi" slanjut'a .. YEAH ! Amen . CHEERS ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar